June 5, 2023
The Kindred Group logo on the side of its offices

Industri perjudian Jerman bisa runtuh karena resesi melanda negara itu

Diposting pada: 26 Mei 2023, 09:45 WIB

Pembaruan : 26 Mei 2023, 11:02.

Saat Jerman mencoba memperluas pasar perjudian yang diatur, ia menghadapi rintangan baru. Terlepas dari upaya untuk menyangkalnya, ekonomi global tergelincir ke dalam resesi yang juga mulai terlihat di negara ini. Meskipun beberapa orang percaya bahwa industri game tahan resesi, penelitian terbaru membantah klaim tersebut.

Bendera persatuan Jerman berkibar dengan warna nasional di depan gedung Reichstag
Bendera persatuan Jerman berkibar dengan nasional di depan gedung Reichstag. Negara ini menghadapi resesi yang dapat berdampak pada industri game. (Gambar: Bundestag Jerman)

Analis mengatakan pemotongan gas alam Rusia setelah serangan di Ukraina berdampak parah pada ekonomi terbesar Eropa. Selanjutnya, penurunan ekonomi Jerman pada kuartal tahun ini sebagian disebabkan oleh inflasi tanpa henti, menurut data resmi.

Perekonomian menunjukkan penurunan 0,3% pada kuartal pertama tahun ini, setelah penurunan sebelumnya sebesar 0,5% pada kuartal terakhir tahun 2022. Ketika suatu perekonomian menunjukkan penurunan selama dua kuartal berturut-turut, menurut sebagian besar definisi ekonomi, hal itu dianggap dalam resesi.

Penurunan serupa telah terlihat di Inggris dan AS, di mana lalu lintas Las Vegas diawasi ketat oleh para analis. Meskipun penurunan ekonomi Jerman belum mencapai tingkat kritis, penelitian menunjukkan bahwa perjudian seringkali menjadi salah satu hal pertama yang dilakukan ketika konsumen harus mengurangi .

pendekatan dengan hati-hati

Korelasi antara ekonomi yang kuat dan pasar game yang kuat bukanlah rahasia, terlepas dari klaim tahan resesi. Studi telah dilakukan secara berkala yang menyoroti hubungan antara keduanya.

Pada tahun 2012, sebuah studi yang dilakukan di Belanda oleh Csilla Horváth dan Richard Paap menemukan bahwa dari tahun 1959 hingga 2010, ketika ekonomi berkembang pesat, begitu pula perjudian. Saat , begitu pula industri game.

Menariknya, tren tersebut tidak berlaku untuk semua sektor permainan. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa penjualan lotre tidak mengikuti gerakan roller coaster yang sama dari naik turunnya ekonomi.

Di Jerman, statistik terbaru menunjukkan penurunan 1,2% dalam pengeluaran rumah tangga dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Selain itu, belanja mengalami penurunan sebesar 4,9%, sementara penjualan mobil juga anjlok akibat berkurangnya insentif pemerintah untuk kendaraan listrik dan hybrid.

Perekonomian Jerman telah terpukul oleh konsumennya karena inflasi yang tinggi, kata Andreas Scheuerle, seorang analis di lembaga keuangan Jerman DekaBank. Pada bulan April, tingkat inflasi di Jerman naik menjadi 7,2%, lebih tinggi dari rata-rata zona euro tetapi lebih rendah dari Inggris 8,7%.

Konsumsi rumah tangga terhadap kebutuhan pokok seperti sandang, pangan, dan perabot mengalami penurunan akibat kenaikan harga. Selain itu, ada peningkatan tingkat pengetatan dalam peraturan industri karena perusahaan merasakan tekanan kenaikan biaya energi.

Beberapa kelegaan mungkin akan datang

Destatis, badan statistik resmi, sebelumnya memproyeksikan kurangnya pertumbuhan untuk kuartal pembukaan tahun ini, menyiratkan resesi akan dihindari. Namun, stabilitas tetap terancam karena kenaikan harga.

Terlepas dari ketergantungan Jerman yang signifikan pada energi Rusia, resesi tidak sekeras perkiraan semula. Musim dingin yang sejuk dan kebangkitan ekonomi China memainkan peran penting dalam mengurangi pengaruh biaya energi yang terlalu tinggi.

Analis mencatat bahwa sementara ada peningkatan investasi dan ekspor sektor swasta, itu tidak cukup untuk mengangkat Jerman keluar dari zona bahaya resesi. Namun, Bundesbank, bank sentral Jerman, mengantisipasi pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat pada kuartal April-Juni. Hal ini disebabkan penurunan perlambatan bisnis yang sebelumnya menghambat belanja konsumen.

Kabar baiknya adalah resesi mungkin tidak akan menyebabkan penurunan besar dalam game. Jika gejolak ekonomi Inggris baru-baru ini indikasi, Jerman dapat mengatasi badai dengan relatif mudah.

Inflasi yang merajalela membawa banyak masalah ke Inggris dan Irlandia, meskipun beberapa bisnis telah melihat pendapatan mereka meningkat selama setahun terakhir. Masih ada harapan bagi Jerman, meski segmen game online kini mencoba untuk meraih keuntungan. Permintaan masukan dari organisasi seperti Asosiasi Taruhan Olahraga Jerman masih menunggu tanggapan.

#Industri #perjudian #Jerman #bisa # #karena #resesi #melanda #negara #itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *